Pekerjaan Mencintai

Tak perlu berlebihan dalam mencari perhatian. Orang-orang yang suka padamu akan memerhatikanmu meski kamu hanya diam membatu. Satu gerakan darimu akan membuat mereka waspada, lirik matamu bikin mereka semakin jatuh cinta.

Tak perlu berteriak kencang-kencang. Orang-orang yang menyayangimu akan mendengar suaramu meski kamu sekadar berbisik. Telinga mereka selalu terbuka untuk kata-katamu yang jujur dan tulus.

Dan tak perlu menggenggam terlalu erat. Orang-orang yang mencintaimu tak ‘kan melangkah pergi meski kamu membebaskan mereka. Tak kan terbang meninggalkanmu meski kamu memberi mereka sayap. Jika kamu cukup berarti, kamu adalah napas bagi kehidupan mereka.

Tetapi, itu semua hanya akan terjadi jika kamu telah melakukan pekerjaan mencintai dengan sebaik-baiknya. Dan inti dari pekerjaan mencintai, sampai kapan pun, adalah memberi.

Apa saja yang diberikan? 

Apa-apa yang menumbuhkan, apa-apa yang membahagiakan: perhatian, harapan, kesempatan, pelukan, telinga untuk mendengarkan, pengalaman tak terlupakan, jaminan rasa aman.

Karya-karya Nurun Ala yang sudah terbit tersedia di shopee.co.id/azharologia. Selamat mengoleksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *