Menemukan yang Lain

Kamu merasa telah menemukan orang yang tepat.

Ia memenuhi hampir semua kriteria. Hadirnya membuat hidupmu lebih berwarna. Dan tiba-tiba saja hari-harimu jadi penuh bunga.

Kamu pun mulai berani menyimpulkan, kamu jatuh cinta kepadanya.

Dan sebagaimana orang-orang yang jatuh cinta, kamu mulai mencari cara untuk bisa terus di dekatnya. Kamu mencari-cari peluang untuk bisa menjalani sisa hidup bersamanya. Kamu merekayasa pertemuan-pertemuan kecil yang seolah tak sengaja, membangun kesan bahwa takdir berpihak pada kebersamaan kamu dan dirinya.

Namun, semakin keras kamu berusaha, segalanya terasa semakin salah. Setelah jauh kamu berjalan, kamu mulai merasa tersesat. Jelas-jelas ia tak memperlakukanmu sebagaimana kamu bersikap terhadapnya.

Kamu dan dirinya terangkum dalam satu ruang dan waktu. Detikmu dan detiknya sama-sama berdetak, tetapi tidak serempak.

Namamu adalah kata yang tak pernah ia eja. Perhatianmu padanya adalah getar yang tak pernah ia rasa. Kamu menatapnya dengan nyala, ia memandangmu serupa bala.

Kamu ingin jatuh cinta secara diam-diam saja. Menjaga rasa tetap rahasia. Mencukupkan diri dengan tangan yang cuma bisa menepuk udara.

Sayangnya, suara cinta yang indah hanya akan tercipta jika dua tangan bertepuk mesra.

Jadi, lupakan saja dan melangkahlah …

Temukan orang lain yang bersamanya kamu bisa jatuh cinta secara terang-terangan. Temukan orang lain yang kepadanya kamu bisa berbagi rahasia. Temukan orang lain yang tangannya siap menyambut tepukan tanganmu, lalu biarkan suara cinta menggema ke segala penjuru dunia.

Karya-karya Nurun Ala yang sudah terbit tersedia di shopee.co.id/azharologia. Selamat mengoleksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *